Wednesday, May 23, 2012

Tips Hilangkan Komedo Membandel



  • Pakai kosmetik atau produk kecantikan oil free, noncomedogenic, serta waterbase, sehingga kulit kita tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.
  • Rajin membersihkan wajah dua kali sehari. Tapi jangan juga mencuci muka secara berlebihan, karna akan membuat kandungan minyak wajah sebagai pelembab alami hilang.
  • Stop pimping your nose!! Jangan pernah memencet hidung untuk menghilanglan komedo. Cara ini justru akan membuat kulit kemerahan dan meradang. Pori-pori pun akan bertambah besar.
  • Masker wajah Anda dengan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempelkan dengan kapas di bagian T wajah kamu hingga kering. Angkat perlahan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Komedo pun akan tertempel pada permukaan kapas tanpa Anda sadari.
  • Scrubing your nose. Sebelumnya lakukan steam dengan cara menguapi wajah dalam baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka dan memudahkan proses scrubbing. Lalu, gosok secara perlahan daerah hidung dengan scrub wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih dan tutup kembali pori-pori dengan memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dalam seminggu.
  • Facial dan Peeling wajah Anda secara teratur setiap dua minggu sekali. Dengan demikian, kotoran yang tersumbat di pori-pori akan terangkat secara maksimal. Dan penumpukan kulit mati akan terangkat.
  • Konsultasikan ke dokter atau dermatologis bila komedo tetap saja membandel. Dengan demikian Anda akan mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk masalah komedo Anda.
Sumber : Whatzups.com

Silahkan Berkomentar Pada Form Komentar dengan sopan dan santun .. No Spam .... !!! thank's @Admin
EmoticonEmoticon