Saturday, May 19, 2012

MODUL KULIAH DAN TUGAS BASIS DATA


Photobucket
Bagi rekan-rekan Mahasiswa 4B-419 yang belum mempunyai modul Kuliah Aljabar Linear dan Matriks  Pertemuan terakhir  (Operasi Matriks,Metoda Chio,Metoda Cramer,dll)  bisa didownload  DISINI  


Atau jika anda  mau modul kuliah dari semester 1 sampai dengan semester 4 bisa dilihat tab Modul Kuliah ( buka Tab Modul Kuliah )
Dan untuk Tugas Mata Kuliah Basis Data bisa didownload DISINI 


Atau tugasnya seperti dibawah ini  :

TUGAS BASIS DATA 1
Studi Kasus
    Untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang pelayanan kesehatan, maka berdirilah sebuah Klinik Ayah Bunda. Tujuan didirikannya klinik ini adalah untuk membantu masyarakat umum dalam memberikan pelayanan kesehatan demi mencapai kesehatan bersama dan dengan biaya yang lebih murah dibanding dengan biaya pengobatan di rumah sakit. Adapun uraian prosedur sebagai berikut :
Setiap pasien yang datang untuk berobat harus mendaftar terlebih dahulu di bagian administrasi untuk dicatat data-datanya oleh petugas administrasi, lalu dibuatkan kartu berobat dan kartu rekam medik baru. Sedangkan untuk pasien lama hanya memberikan kartu berobat lama dan kemudian bagian administrasi memberikan kartu yang sudah siap ke dokter untuk tahap selanjutnya.
Setelah kartu rekam medik diserahkan kepada dokter, pasien langsung di periksa oleh dokter, kemudian hasil pemeriksaan akan di catat di kartu rekam medik tersebut. Kemudian dokter akan membuatkan resep untuk pasien, sesuai dengan kondisi pasien yang bersangkutan.
Berdasarkan hasil pemeriksaan yang ditulis pada kartu rekam medik lalu dokter akan membuatkan surat keterangan sakit, surat keterangan sehat ataupun surat pengantar jika diperlukan oleh pasien sesuai dengan kebutuhannya.
Setelah dokter selesai melakukan pemeriksaan, staff administrasi akan menghitung biaya konsultasi dokter, biaya tindakan, dan biaya obat pasien yang berobat. Setelah itu pasien akan di berikan kwitansi sebagai bukti pembayaran.
Laporan dibuat oleh bagian administrasi yang terdiri dari laporan pendapatan. Laporan pendapatan didalamnya terdapat isi tentang hasil pembayaran yang diterima klinik yang kemudian dilaporkan kepada pimpinan.

Buatlah :
1.      ER-D
2.      Transformasi ER-D ke LRS
3.      LRS
 Cat :
1.      Kumpulkan lewat e-mail, ke :
Ø  Cc : jack_aaah@yahoo.com
2.      Dikirim terakhir tanggal 2 Juni 2012 jam 23.59 Wib.

Silahkan Berkomentar Pada Form Komentar dengan sopan dan santun .. No Spam .... !!! thank's @Admin
EmoticonEmoticon